Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

DP Rumah 0% dan Reklamasi, Dua Program Paling Berat Anies-Sandi

DP Rumah 0% dan Reklamasi, Dua Program Paling Berat Anies-Sandi
* Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tidak lama lagi pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Di luar publik sudah menunggu dua pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini bisa memenuhi janji kampanyenya.

Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta sekaligus politisi Partai Gerindra, Syarif, menyebut setidaknya ada dua program yang dirasa paling sulit untuk dijalankan oleh Anies-Sandi di antara empat program prioritas lainnya. Yakni DP rumah 0 (nol) persen.

“DP nol persen yang paling berat ini, tolong doakan,” ujarnya dalam diskusi bertajuk “Pemimpin Baru Jakarta” di Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Syarif melanjutkan, janji-janji kampanye Anies-Sandi telah jelas tercantum dalam website “Maju Bersama” yang dapat dilihat dan diawasi oleh seluruh masyarakat Jakarta.

“Kalau kita ditanya apa yang akan dilakukan Anies-Sandi, jawabnya gampang lihat di website maju bersama aja. Dari 23 janji kampanye ada 4 janji yang menonjol,” ujarnya.

Ia melanjutkan, program-program gubernur terdahulu akan tetap dipertahankan demi kemajuan Kota Jakarta meski dengan konsep yang tak sama.

“Ada program Ok Oce, KJP plus dan KJS plus, Ok Otrip, DP 0 persen. Lalu kita juga akan lanjutkan RPTRA, lanjutkan LRT, penataan kampung yang kita konsepkan bukan dengan relokasi atau penggusuran,” ungkap dia.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said. Ia mengatakan, untuk mewujudkan program rumah DP 0 persen, Pemprov DKI harus melalui berbagai tantangan terlebih dahulu. Dimulai dari masalah regulasi misalnya.

“Setiap inovasi program pasti ada tantangan, opsi intepretasinya banyak. Kita mulai regulasi, keuangan, siapkan sumber DP dan mulai melihat lahan-lahan yang dalam penguasaan pemerintah yang bisa dijadikan rusun (rumah susun) dengan harga terjangkau,” paparnya.

Kendati demikian, mantan Menteri ESDM ini yakin program rumah DP 0 persen akan segera terealisasi. “Kalau kita enggak ada kepentingan yang tersembunyi pasti akan ada jalan (rumah DP 0 persen),” sebutnya.

Reklamasi dianggap sulit karena harus berhadapan dengan pemerintah pusat dan juga para pemodal. Anies-Sandi dalam kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, berjanji akan menghentikan proyek reklamasi di Teluk Jakarta. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.