Kamis, 25 April 24

Didukung Nasdem Perolehan KTP Untuk Ahok Melonjak

Didukung Nasdem Perolehan KTP Untuk Ahok Melonjak
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di tengah kerumunan para pelajar.

Jakarta, Obsessionnews – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur pada Plkada DKI Jakarta 2017, Jumat (12/2/2016). Dukungan partai besutan Surya Paloh itu tanpa syarat, yakni Ahok tetap akan maju sebagai cagub dari jalur independen dengan dukungan sejuta KTP. (Baca: Nasdem Dukung Ahok Dalam Pilkada DKI Jakarta)

Ahok berencana mendeklarasikan sebagai cagub independen pada Mei 2016 apabila telah terkumpul sejuta KTP.

Para relawan yang tergabung dalam komunitas Teman Ahok menyambut hangat dukungan Nasdem pada Ahok. Amalia Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok, berharap Nasdem dapat menggenjot perolehan KTP agar tercapai sejuta. (Baca: Teman Ahok Berharap Nasdem Mampu Genjot Perolehan KTP)

Teman Ahok bermanuver mengumpulkan KTP sejak Juni 2015. Berkat dukungan Nasdem perolehan KTP untuk Ahok melonjak. Total jumlah KTP yang dikumpulkan sejak Juni 2015 hingga Jumat (12/2/2016) sebanyak 692.795 KTP. Kemudian meningkat menjadi 696.297 KTP pada Sabtu (13/2), atau naik 3.990 KTP sehari setelah deklarasi dukungan Nasdem pada Ahok. (Baca: Duet Ahok-Samad Bikin Ngeri Koruptor)

Ahok tidak menjadi kader manapun setelah berpisah dengan Partai Gerindra pada 2014. Hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei menyebutkan ia sangat pantas mengikuti Pilkada DKI 2017, dan berpotensi besar untuk menang. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.