Desmond: Anies Juga Bukan Pribumi

Desmond: Anies Juga Bukan Pribumi
Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Desmond Junaedi Mahesa.

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Desmond Junaedi Mahesa, meminta agar masyarakat tidak perlu membesar-besarkan pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut kata “pribumi”.

Ia menegaskan, pidato Anies dengan menyebut pribumi tidak bermaksud untuk mengotak-ngotakkan bangsa Indonesia. Namun, ia berbicara dalam konteks penjajahan. Sebab, Anies sendiri bukan keturunan asli Indonesia.

“Kalau bicara pribumi dan non pribumi memangnya Anies pribumi? Tidak ‘kan. Dia Arab gitu loh,” kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Menurutnya, bila Anies bicara pribumi dalam konteks masyarakat Jakarta saat ini, sama saja ia menyalahkan dirinya sendiri. Karena itu, dia meminta agar masyarakat tak terlalu jauh menerjemahkan arti kata “pribumi” dengan anasir yang negatif.

“Saya pikir tidak perlu dipertajam lah. Karena sama saja dia mengasingkan dirinya di tengah pribumi. Dia kan timur asing kok menurut hukum Belanda,” jelas dia.

Desmond juga menegaskan, ucapan Anies tersebut hanya bentuk semangat yang diberikan seorang gubernur kepada warga yang ia pimpin “Ya itu bicara semangat kepada pendukungnya saja. Tidak ada maksud untuk mendiskreditkan,” tutup dia. (Albar)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.