Sabtu, 20 April 24

Presiden FIFA Bertemu Delegasi Indonesia di Markas FIFA

Presiden FIFA Bertemu Delegasi Indonesia di Markas FIFA
* Erick Thohir, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Agum Gumelar.

Zurich – Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir dan ketua komite Ad-Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar, telah melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di markas FIFA, di Zurich, Swiss, Selasa (26/4) waktu setempat.

Gianni Infantino selaku presiden FIFA menyambut langsung delegasi Indonesia saar berkunjung ke markas FIFA di Zurich.

Pertemuan tersebut sesuai dengan apa yang dibeberkan Agum beberapa waktu lalu, yang mana dirinya akan didampingi Erick sebagai delegasi Indonesia mewakili pemerintah untuk menemui pihak FIFA.

Pertemuan tersebut tentu untuk membahas masalah sepakbola Indonesia saat ini, di mana FIFA memandang telah adanya intervensi pemerintah sehingga suspensi harus dijatuhkan kepada Indonesia sejak Mei tahun lalu.

Menurut laman resmi FIFA, pertemuan berlangsung positif dan pembahasan akan peluang dicabutnya sanksi FIFA kepada Indonesia dilakukan secara mendalam pada pertemuan tersebut.

“Diskusi yang mendalam dan sangat bermanfaat diadakan, dan semua pihak berbagi keinginan yang tulus untuk menyelesaikan suspensi dari PSSI sesegera mungkin. FIFA tetap siap membantu PSSI dalam proses ini dengan maksud untuk membawa Indonesia sepenuhnya kembali kepada masyarakat sepakbola internasional,” tulis pernyataan FIFA dalam laman resmi mereka.

Seluruh pihak, baik pemerintah mau pun PSSI kini berupaya agar suspensi segera dicabut sebelum kongres FIFA di Meksiko pada 12 Mei mendatang. Pertemuan tersebut diharapkan bisa memperlebar peluang dicabutnya sanksi secepat mungkin. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.