De Bruyne Bisa Capai Level Messi dan Ronaldo

De Bruyne Bisa Capai Level Messi dan Ronaldo

Menurut pelatih timnas Belgia Roberto Martinez, Kevin De Bruyne mampu mencapai level permainan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pep Guardiola enggan membandingkan Kevin De Bruyne dengan Lionel Messi, tapi pelatih timnas Belgia Roberto Martinez tidak ragu melakukannya.

Gelandang Manchester City De Bruyne sedang berada dalam performa yang impresif musim ini. Ia menjadi pemain penting dalam tim asuhan Pep Guardiola yang sukses memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Guardiola menyanjung performa dan kemampuan De Bruyne, tapi enggan membandingkannya dengan pemain terbaik dunia seperti Messi.

Sementara Martinez, yang berharap De Bruyne bisa membawa Belgia berjaya di Piala Dunia tahun depan, merasa yakin bintang berusia 26 tahun itu bisa berada di level pemain terbaik dunia.

“Tentu [dia bisa menyamai Messi dan Ronaldo],” kata Martinez jelang laga uji coba kontra Meksiko dan Jepang seperti dikutip dari ESPN FC.

“Saya pikir ketika Anda melihat pemain yang Anda sebutkan [Messi dan Ronaldo], tentu Anda harus menunjukkan performa yang konsisten agar bisa mencapai level tersebut. Itu terjadi tidak hanya dalam beberapa musim saja.”

“Level performa yang Kevin perlihatkan musim ini dan musim lalu menunjukkan dia punya potensi untuk mencapai level setinggi itu. Tidak banyak pemain yang bisa seperti itu,” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. (goal.com)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.