Chelsea Kalah, Persaingan Juara Terbuka Lagi

Chelsea Kalah, Persaingan Juara Terbuka Lagi

London – Manajer/pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyebut kekalahan yang diderita Chelsea dari Tottenham Hotspur telah membuat persaingan juara Liga Primer Inggris musim ini kembali terbuka. Wenger pun percaya, The Gunners masih berada di jalur yang tepat untuk menjadi kampiun liga.

Menyusul berakhirnya rekor kemenangan beruntun Chelsea, Wenger yakin Arsenal masih berpeluang menjadi juara.

Dua gol Delle Alli ke gawang Chelsea, Rabu (4/1), menyudahi rentetan 13 kemenangan beruntun yang diraih pasukan Antonio Conte. Kekalahan 2-0 itu tidak mengubah posisi The Blues di puncak klasemen, namun membuka asa bagi tim-tim di bawahnya untuk terus bersaing di papan atas.

“Chelsea sepertinya masih dalam posisi nyaman, namun ketika rentetan kemenangan Anda bisa diganggu, maka hal itu memberikan harapan bagi tim-tim lain. Saya pikir, persaingan juara liga ini masih terbuka,” ungkap Wenger dalam jumpa pers, Kamis (5/1), seperti dilansir goal.com.

“Paruh kedua musim dimulai saat ini. Kami tahu, Januari sampai Mei mendatang adalah momen yang menentukan untuk semuanya. Siapa yang akan mengakhiri perlombaan ini di urutan teratas? Saat ini, sangat sulit untuk diprediksi.”

Arsenal sendiri pada pekan ini turun ke peringkat lima klasemen, menyusul hasil seri mengecewakan 3-3 kontra Borunemouth, Selasa (3/1) lalu. The Gunners kini terpaut delapan poin dari Chelsea, namun Wenger yakin timnya masih bisa memangkas selisih poin itu.

“Pertarungan empat besar sangat sulit untuk siapa pun. Di awal musim, Anda menargetkan juara dan siap mengerahkan segalanya untuk mewujudkannya. Namun, Anda harus bisa konsisten di sepanjang musim. Pertama, raih 40 poin, kemudian fokus di empat besar, dan memenangkan liga,” katanya. (Red)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.