Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Cerita Raja Salman Soal Soekarno Buat Tempat Tidur Sendiri

Cerita Raja Salman Soal Soekarno Buat Tempat Tidur Sendiri
* Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri, Raja Salman, dan Presiden Jokowi.

Jakarta, Obsessionnews.com Nama Soekarno begitu terkesan di mata Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud. Sampai-sampai keluarga Presiden Pertama Republik Indonesia itu diundang untuk bertatap muka bersama.

Keluarga Soekarno yang ditemui yakni Megawati Soekarnoputri yang tidak lain merupakan anaknya dan cucunya, Puan Maharani. Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 15 menit tersebut berlangsung di Istana Merdeka, Kamis (2/3/2017) didampingi Presiden Jokowi.

Puan Maharani mengungkapkan, pertemuan itu berlangsung dalam suasana yang akrab dan bersahabat. Raja Salman juga mengapresiasi atas penyambutannya oleh pemerintah Indonesia.

“Saya merasa bahwa sambutan Presiden Jokowi kepada Raja Arab Saudi apalagi bisa bertemu dengan anak dan cucu Presiden Soekarno ini merupakan suatu bentuk sejarah yang semakin erat dengan Arab Saudi,” ujar Raja Salman sebagaimana dikatakan Puan.

Ada cerita unik menurut Raja Salman terkait hubungan antara Raja Arab Saudi terdahulu dengan Presiden Soekarno. Presiden Soekarno sempat membuatkan tempat tidur khusus untuk Raja tersebut.

“Jadi menceritakan bahwa waktu itu Raja Saudi ada yang bertemu dengan Bung Karno, ini yang tadi kita bicara nggak tahu Raja Saudi yang mana, bahwa Raja Faisal atau Abdullah.”

“Kemudian pada kesempatan itu raja yang mau datang ke Jakarta karena tinggi besar sekali nggak ada tempat tidur yang cukup, nah Bung Karno selaku arsitek membuat tempat tidur khusus untuk raja tersebut, rajanya lupa, sepanjang dua meter. Sekarang tempat tidur itu ada di Istana Bogor,” kata Puan.

Sejak menginjakan kaki di Istana Bogor kemarin Raja Salman sudah menanyakan cucu Soekarno. Presiden pun memanggil Puan yang saat ikut dalam pertemuan bilateral antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

“Ini cucu Soekarno,” kata Presiden kepada Raja Salman. Kemudian Puan pun mengulurkan tangannya untuk bersalaman.

“Ini menunjukkan bukti bahwa hubungan antara Arab Saudi dengan Indonesia, Soekarno dengan Raja Faisal, sangat erat. Saya tentu saja menyempatkan diri untuk bertemu anaknya Bung Karno untuk melanjutkan hubungan ini,” ucap Raja Salman. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.