British Council Ungkap Belajar Bahasa Tatap Muka Lebih Efektif

Jakarta, Obsessionnews.com – Belajar bahasa asing tidak lah sulit. Jika menemukan guru yang pas. Tentunya dengan metode yang gampang dipahami oleh semua kalangan. Salah satunya boleh dicoba di British Council Indonesia Foundation (BCIF).

BCIF merupakan organisasi internasional asal Inggris yang berhubungan dengan kebudayaan dan kesempatan pendidikan. Bertujuan untuk menciptakan pengetahuan dan pemahaman yang ramah antara orang Inggris dan negara lainnya.

British Council telah memberikan pelajaran bahasa Inggris di lebih dari 80 pusat pengajaran dan tempat mitra di lebih dari 110 negara, memperkuat posisi Inggris sebagai rumah bahasa Inggris.

Pada Oktober 2013, British Council memperluas jangkauannya ke masyarakat Indonesia dengan mendirikan BCIF sebagai bagian dari British Council Holdings.

Director of Training and Development BCIF, Michael Little mengungkapkan,  bahwa belajar bahasa asing membutuhkan lingkungan yang tepat agar bisa berkembang.

“Tahun lalu, BC telah membantu lebih dari 500.000 orang di lebih dari 110 negara untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan kepercayaan diri mereka. Kami juga menyediakan ujian dan pengembangan guru ke seluruh Negara,” ucap Michael di BC myClass Teaching Center, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017).

MyClass adalah produk pengajaran bahasa Inggris yang memberikan kursus bahasa Inggris berkualitas bagi para profesional dan murid berusia 17 tahun ke atas. Di dalam kelas tatap muka 100% dengan guru internasional bersertifikat dan fleksibilitas belajar yang sesuai dengan kebutuhan pelajar.

“Sebenarnya tidak ada metode belajar yang buruk, namun metode tatap muka akan memberikan hasil yang paling baik untuk pengalaman belajar,” jelas psikolog Ayoe Sutomo M.Psi, Psi.

 

Pembelajaran tatap muka lebih efektif, karena belajar tidak hanya tentang transfer pengetahuan tapi juga interaksi antara guru dan murid atau murid dan murid yang memberikan nilai emosional. Ketika interaksi antara guru dan murid di kelas positif, murid akan mengasosiasikan pengalaman positif tersebut dengan pelajaran yang diajarkan, dan hasilnya materi pelajaran akan lebih mudah diserap.

 

Ayoe Sutomo menambahkan, saat belajar bahasa asing, ketika sedang berkomunikasi, 60% pesan yang diterima atau dimengerti adalah pesan non-verbal yang diperoleh melalui visual yang dilihat dari pembicara lain, baik secara langsung maupun simbolis. Sangat penting untuk dicatat bahwa dalam metode ini, guru harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan tegas sehingga materi dapat ditransfer secara efektif dan dapat mendorong para murid untuk berpartisipasi secara aktif di kelas.

“Kami percaya bahwa metode belajar tatap muka akan memberikan pengalaman belajar yang komperhensif sehingga siswa dapat menyerap dan mengerti materi pelajaran dengan mudah. Melalui metode ini, guru juga dapat menyesuaikan teknik mengajar sesuai dengan kebutuhan siswa mereka,” ujar Hanny Sanjaya, Head of Marketing BCIF.

Michael menambahkan, myClass didesain untuk membantu dewasa muda dan profesional yang sibuk untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sehingga mereka dapat dengan percaya diri berkomunikasi dan membuka banyak peluang bagi karier dan pendidikan mereka.

MyClass hadir untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan menyediakan metode bahasa Inggris yang berkualitas melalui 100% kombinasi kelas tatap muka dan 100% guru internasional bersertifikat.

”Tidak perlu khawatir akan ketinggalan kelas karena kesibukan atau mengikuti pelajaran yang tidak Anda minati, karena kami menawarkan kebebasan dalam memilih jadwal dan topik kelas yang sesuai dengan jadwal dan kebutuhan para profesional dan mahasiswa yang sibuk. Kami berharap semakin banyak orang akan memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka,” pungkas Michael. (Popi)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.