Kamis, 25 April 24

BRI Percepat Proses Migrasi Layanan Unit ke Jaringan BRISat

BRI Percepat Proses Migrasi Layanan Unit ke Jaringan BRISat
* Ilustrasi BRIsat (Foto : kaskus.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Baru-baru ini beberapa layanan anjungan tunai mandiri (ATM) terkena dampak dari gangguan Satelit Telkom 1 milik PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) pada akhir pekan, Minggu (27/8/2017). Akibatnya ribuan ATM dari beberapa bank di Indonesia tidak dapat digunakan dengan semestinya. Termasuk ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Namun, ATM BRI tak terlalu banyak yang mengalami gangguan. Sebab, PT BRI (Persero) Tbk telah mempercepat proses migrasi seluruh layanan unit ke jaringan satelit BRISat.

“Sebagian besar ATM BRI sudah dimigrasi ke BRISat, jadi tidak terlalu banyak ATM BRI dan unit kerja BRI yang mengalami gangguan,” ungkap Direktur Digital Banking & Strategi BRI Indra Utoyo dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/8).

Dia mencatat dari total 24.802 ATM BRI dan 10.656 Unit Kerja BRI, pada akhir pekan kemarin terdapat sebanyak 321 unit ATM BRI dan 124 unit kerja BRI yang mengalami gangguan akibat satelit Telkom 1.

Jumlah tersebut turun di mana dari 321 unit ATM BRI yang terganggu pada akhir pekan, sekarang hanya tinggal 195 unit ATM. Unit kerja BRI yang terganggu juga menurun, dari semula 124 unit saat ini tinggal 77 unit yang sedang dalam proses perbaikan.

Sebagai satu-satunya bank di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri, BRI dalam tahap akhir migrasi seluruh titik ke BRISat. BRI juga telah mempersiapkan jaringan cadangan selain BRISat untuk back up seluruh jaringan kantor dan jaringan elektronik. Jadi, semua jaringan yang terkena dampak akan dimigrasikan secepatnya ke BRISat sebagai jaringan utama dan sebagai back up ke jaringan cadangan lainnya.

Untuk saat ini, BRI mengimbau kepada para nasabah untuk memanfaatkan fasilitas lain yang telah disediakan BRI untuk memudahkan kebutuhan layanan perbankan nasabah. Misalnya mobile banking BRI dan internet banking BRI. Layanan tersebut dapat diakses dan digunakan oleh nasabah selama 24 jam kapan pun dan di mana pun. Selain itu, BRI juga masih memiliki agen BRILink. di mana nasabah dapat melakukan penyetoran dan pengambilan simpanan di agen tersebut. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.