BRI Akusiasi 35% Saham PT Bahana Artha Ventura

BRI Akusiasi 35% Saham PT Bahana Artha Ventura
Bank BRI.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) resmi mengakuisisi 35% saham PT Bahana Artha Ventura (BAV). Akuisisi dilakukan dengan cara private placement atau menerbitkan saham tanpa hak memesan efek (HMETD) terlebih dahulu. Private placement ini selesai jika seluruh syarat dalam perjanjian bersyarat dipenuhi.

“Diharapkan bulan ini sudah efektif, kami sudah memiliki rencana ke depan (roadmap) untuk BAV,” kata Suprajarto, Senin (13/11/2017).

Sebagai informasi antara BRI dan BAV memiliki kesamaan pemegang saham pengendali yaitu Pemerintah RI, sehingga transaksi ini dikategorikan sebagai transaksi afiliasi. Dan perjanjian awal private placement dilakukan pada 9 November 2017.

Saat ditanya apakah BRI ke depan hanya akan memegang 35% saham BAV? Supra mengatakan, pihaknya masih mengkaji untuk melakukan penambahan kepemilikan. “Namun kami masih kaji kondisi keseluruhan secara detail pada semua unit kerjanya,” tuturnya.

Diharapkan perusahaan ventura ini akan membantu BRI dalam menyalurkan pembiayaan ke sektor UMKM. Hal ini dilakukan dengan beberapa metode baik penyertaan ekuitas atau pembiayaan tidak langsung. (Albar)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.