Bologna Tertarik Pinjam Peraih Golden Boot Piala Dunia U-20

Bologna Tertarik Pinjam Peraih Golden Boot Piala Dunia U-20
Pemain muda Juventus, Riccardo Orsolini.

Obsessionnews.com – Meski tampil cemerlang di Piala Dunia U-20, rising star milik Juventus, Riccardo Orsolini, tampaknya masih sulit untuk menembus Starting XI tim Kota Turin tersebut.

Melihat gelagat tersebut, Bologna dikabarkan tertarik untuk meminjam eks pemain Ascoli itu. Seperti dikabarkan Sky Sport Italia, Kamis (15/6/2017), Juventus telah bertemu dengan direktur Bologna, Riccardo Bigon dan manajer tim, Marco Di Vaio untuk mendiskusikan peminjaman Orsolini lebih lanjut.

Pada Piala Dunia U-20 yang digelar di Korea, Orsolini menyabet Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi junior antarnegara itu. Pemain yang aslinya bermain sebagai winger itu dengan mengemas 5 gol dan membawa Azzurrini menempati posisi ketiga.

Raihan Golden Boot menempatkan Orsolini sejajar dengan sejumlah nama beken dengan raihan yang sama. Mereka di antaranya Oleg Salenko bersama Rusia (1989), Javier Saviola (2001), Lionel Messi (2005), dan Sergio Aguero (2007). Orsolini jadi pemain Italia pertama yang meraih penghargaan tersebut.

Orsolini sendiri merupakan produk akademi Ascoli. Juventus baru memiliki Orsolini pada Januari 2017 lalu dengan biaya yang mencapai 6 juta euro dan durasi kontrak hingga Juni 2021.

Musim lalu Orsolini mencetak delapan gol dan membuat enam assist dalam 41 pertandingan Serie B bersama Ascoli.

Agen Donato Di Campli, mengungkapkan bahwa Orsolini akan disertakan dalam rombongan Juventus untuk tur pra-musim di Amerika Serikat, namun dia mungkin akan dilepas sebagai pemain pinjaman di musim panas nanti untuk menambah jam bermain. (Fath)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.