BMW i3 Solusi Mobilitas Elektrik Bagi Indonesia

BMW i3 Solusi Mobilitas Elektrik Bagi Indonesia
BMW i3 (Foto : Istimewa)
Jakarta, Obsessionnews.com GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 secara resmi telah dibuka oleh Menteri Prindustrian, Airlangga Hartarto pada Kamis (10/8/2017) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tanggerang.
GIIAS 2017 ini diikuti oleh 32 merek mobil yang merupakan anggota GAIKINDO yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.
Dalam pameran GIIAS 2017 ini, BMW Group Indonesia menegaskan posisinya sebagai perusahaan terdepan di bidang teknologi dan mobilitas melalui kehadiran simbol mobilitas masa depan yakni BMW i3.
BMW i3 merupakan kendaraan yang menggunakan tenaga listrik secara penuh dan menggarisbawahi visi jangka panjang BMW i yaitu menghadirkan kendaraan dan layanan mobilitas yang visioner dan tetapkan standar baru di industri mobilitas premium.
President Director BMW Group Indonesia Karen Lim mengatakan, kesuksesan BMW i8 yang diluncurkan di GIIAS tahun lalu menunjukkan posisi BMW Indonesia dalam hal inovasi dan teknologi masa depan.
Hal ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan BMW secara global. Berbagai aktivitas yang telah dilakukan memperoleh respon pasar yang sangat menggembirakan terhadap sub-brand BMW ini.
“Oleh karena itu, BMW Indonesia hadirkan BMW i3 untuk semakin menunjukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia,” ujar Karen.
Tahun ini, kata Karen, BMW hadirkan varian kendaraan ramah lingkungan yang sejalan dengan visi industri otomotif Indonesia dan tentunya tema dari GIIAS 2017 sendiri, yaitu ‘Rise of the Future Mobility’.
BMW berambisi untuk tidak hanya memperkenalkan inovasi terbaru. Namun juga secara konsisten memberikan edukasi terhadap masyarakat dan berkontribusi bagi pengembangan segmen industri otomotif Indonesia melalui kehadiran BMW i3.
Kehadiran perdana BMW i3 di Indonesia memulai babak baru di bidang electro mobility. Kendaraan ini merupakan model produksi pertama dari BMW Group yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik.
BMW i3 hadir dengan desain visioner, arsitektur kendaraan yang revolusioner, kenikmatan berkendara khas BMW, konektivitas inovatif, dan karakter premium yang berorientasi masa depan.
“Kendaraan urban ini merupakan hasil riset dan pengembangan mendalam project BMW i,” ungkap Karen.
Dia menyampaikan, BMW i3 juga memiliki konsep yang sama dengan BMW i8. Kedua kendaraan ini tidak hanya menggunakan mesin listrik setiap proses dan bahan yang digunakan dalam produksi berorientasi pada konsep keberlanjutan dan masa depan.
“Semua proses ini dilakukan tanpa menghilangkan esensi penting dari setiap kendaraan BMW, yaitu nuansa sport dan kualitas premium,” tambah Karen.
Menurutnya, BMW i3 merupakan solusi mobilitas urban masa kini dan masa depan dengan tampilan menarik. Kendaraan ini merupakan kendaraan premium pertama yang didesain untuk menggunakan tenaga listrik secara utuh.
Oleh karena itu, kendaraan ini bebas dari emisi gas buang dan membawa sejumlah kelebihan termasuk BMW LifeDrive Architecture, teknologi BMW eDrive, sistem penggerak roda belakang, dan desain ringan yang berikan keseimbangan antara kenikmatan berkendara, jarak tempuh, dan bobot kendaraan secara keseluruhan.
BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 ini membawa kapasitas baterai listrik yang lebih mumpuni sebesar 94ah dan dilengkapi mesin ringkas yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx). Kombinasi motor listrik dan REx dapat membawa kendaraan ini sejauh hingga 330km.
“Alasan pemilihan untuk tampilkan varian ini karena kemampuannya untuk tetap berfungsi pada kondisi infrastruktur yang terbatas,” tutup Karen. (Poy)
Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.