Kamis, 25 April 24

Besok, PDI-P Umumkan Kandidat Cagub DKI

Besok, PDI-P Umumkan Kandidat Cagub DKI
* Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat (ketiga dari kiri).

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua bidang Keanggotaan dan Organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Djarot Saiful Hidayat, mengatakan, Selasa (20/9/2016) partainya akan menyatakan sikap terkait kandidat calon gubernur (cagub) DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2016.

“Besok akan dilakukan rapat khusus tentang penetapan kandidat sekaligus mekanisme pendaftaran KPU, apakah perlu adanya deklarasi atau tidak,” kata Djarot ‎di Jakarta, Senin (19/9).

Djarot sendiri secara pribadi lebih sepakat tidak perlu ada deklarasi. Ia meminta cagub yang akan diusung PDI-P langsung saja mendaftar ke KPUD DKI. “Kalau saya pribadi tidak usah lakukan deklarasi, langsung daftar ke KPU saja,” jelasnya.

Sebelumnya, PDI-P sudah melakukan tes penjaringan terhadap bakal calon gubernur DKI. Ada sejumlah nama yang ikut mendaftar,  di antaranya Sandiaga Uno dan  Yusril Ihza Mahendra. PDI-P juga sudah menggelar sekolah partai.

“Namun waktu tinggal sedikit, sehingga dalam garis kebijakannya kami prioritaskan terlebih dahulu yang luar biasa,” tuturnya.

‎Djarot masih belum bisa memastikan apakah dirinya akan disandingkan dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, atau PDI-P punya calon lain. “Keputusannya besok,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.