Berdalih Budaya Asli Indonesia, Pemilik Nikahsiri.com Tetap Ditangkap Polisi

Berdalih Budaya Asli Indonesia, Pemilik Nikahsiri.com Tetap Ditangkap Polisi
Peluncuran nikahsirri.com. Foto : busurnews

Jakarta, Obsessionnews.com – Adanya situs nikahsiri.com membuat sejumlah pihak resah. Termasuk Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise yang mengecam keras adanya situs lelang perawan tersebut.

Munculnya berita tentang situs nikahsiri.com menjadi trending topic di mesin pencari google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trands wilayah Indonesia pada Senin (25/9/2017) pukul 10.30 WIB berita tersebut dicari lebih dari 10.000 kali.

Meski banyak yang mengecam, pemilik situs nikahsiri.com yang diketahui bernama Aris Wahyudi menilai jika lelang perawan merupakan hal yang wajar. Sebab, ia terinspirasi dari ‘Ronggeng Dukuh Paruk’ karya sastra Ahmad Tohari dan kemudian dijadikan film ‘Sang Penari’ tahun 2011. Dia menyebut hal itu merupakan budaya asli Indonesia.

Meski demikian, polisi tetap menangkap Aris yang merupakan penyedia jasa nikah siri online melalui situs nikahsiri.com. Dia ditangkap di rumahnya, Jati Asih, Bekasi, pada Minggu (24/9) dini hari. Usai ditangkap, Aris digelandang ke Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Status tersangka pun diprediksi akan disandangnya.

Ada dua pasal disangkakan kepada Aris si pemilik situs nikahsiri.com yakni UU ITE dan Pornografi. Ancaman UU tersebut enam tahun penjara. (Poy)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.