Sabtu, 20 April 24

Belanda Berduka Cita, Gagal ke Piala Dunia 2018

Belanda Berduka Cita, Gagal ke Piala Dunia 2018
* Kapten timnas Belanda Arjen Robben (kanan).

Amsterdam, Obsessionnews.com – Tim nasional (timnas) Belanda berduka cita. Untuk pertama kalinya Belanda dipastikan hanya jadi penonton pada Piala Dunia 2018. Ya, Belanda gagal memperoleh tiket mengikuti putaran final kompetisi sepak antar negara sedunia yang digelar empat tahun sekali tersebut.

Belanda berhasil menaklukkan timnas Swedia dengan skor 2-0 pada laga pamungkas grup kualifikasi zona Eropa di Amsterdam ArenA, Selasa (10/10/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

 

Arjen Robben memborong dua gol Belanda pada pertandingan itu. Dua gol kapten Oranje itu pada akhirnya cuma menjadi gol-gol hiburan semata karena tak mempengaruhi kelolosan timnya.

Sejak sebelum laga dimulai, Belanda memang sudah tak punya peluang untuk lolos langsung ke putaran final. Satu-satunya kesempatan adalah melalui play-off, itu pun amat tipis.

Untuk merebut posisi runner-up grup dari tangan Swedia, Belanda harus menang setidaknya dengan skor 7-0. Syarat ini wajib dipenuhi lantaran Swedia unggul tiga poin atas Belanda dan punya selisih gol yang jauh lebih baik.

Tetapi, karena cuma menang 2-0, Belanda akhirnya finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup A dengan 19 poin. Jumlah poin Belanda sama dengan Swedia, tapi Swedia punya selisih gol yang lebih mantap, yaitu +17 dibandingkan +9. Swedia pun berhak tampil di babak play-off, sementara tiket lolos langsung direbut Prancis yang jadi juara grup.

Berita pertandingan Belanda vs Swedia menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Rabu (11/10) pukul 8.31 WIB berita tersebut ditelusuri lebih dari 10.000 kali.

Susunan Pemain
Belanda: Cillessen; Tete (Janmaat 71′), Van Dijk, Rekik, Ake; Wijnaldum (Klaassen 71′), Vilhena, Blind; Robben, Babel, Janssen (Dost 46′)

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson (Svensson 68′), Larsson (Olsson 81′), Johansson, Forsberg; Toivonen (Thelin 76′), Berg.

(arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.