Sabtu, 27 April 24

BEKRAF Dukung Kompetisi Pengusaha Kreatif ‘Blibli.com’

BEKRAF Dukung Kompetisi Pengusaha Kreatif ‘Blibli.com’
* Konferensi pers The Big Start Indonesia di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com– Kepala Badan Ekonomi Kreatif Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf mengatakan, BEKRAF mendukung kerjasama dengan blibli.com untuk menggelar ‘The Big Start Indonesia’ web series kompetensi pertama yang fokus pada pencarian pengusaha kreatif lokal dengan produk terbaik.

“Saya kagumi nama blibli.com, ini berarti Internet tidak lagi membatasi pasar,” kata Triawan Munaf saat acara press conference launching kompetisi ‘The Big Start Indonesia’ di Hotel Indonesia Kempinski Indonesia, Senin (25/7/2016).

Menurut Triawan Munaf, bicara pengusaha adalah Usaha Kecil Menengah (UKM), mereka membutuhkan expectation, melalui blibli.com mereka diangkat. Hari ini sudah tercover, hal ini benting buat pedagang.

Triawan yang didaulat sebagai salah satu juri ‘The Big Start Indonesia’ menginginkan para pengusaha, khususnya pemula dapat berkembang lebih maju.

“Kami ingin, para pemain kecil dapat terekspos dan pertemuan, agar meraka belajar hingga kreativitas tidak terhenti,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan kompetisi seperti ini para pengusaha kreatif mendapat kesempatan untuk menunjukkan produk terbaik mereka, mendapatkan bimbingan langsung dari ahli bisnis, perlindungan kekayaan intelektual dan berkesempatan untuk memasarkan bisnis mereka ke tahap selanjutnya.

“Hal ini sejalan dengan visi kami yang ingin selalu mendukung pengusaha kreatif Indonesia,” jelas Triawan.

BEKRAF -02
Inilah lima juri The Big Start Indonesia.

Sebagai bentuk dukungannya kepada The Big Start Indonesia, BEKRAF akan memberikan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI) kepada dua puluh orang finalis yang terpilih untuk masuk ke masa karantina.

Selain Triawan Munaf, dua puluh orang finalis yang terpilih masuk masa karantina akan dibimbing oleh para mentor lainnya, yakni  Daniel Mananta, Founder dan CEO Damn! I Love Indonesia, Stephanie Yoe, Babson Global Ambassador untuk Indonesia & Business Development Manager Blibli.com, Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, dan Henry C. Widjaja, Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra.

Kampanye The Big Start Indonesia ini juga didukung oleh beberapa partners, yang di antaranya adalah Djarum Foundation, Yayasan Dharma Bhakti Astra, Podomoro University, Google, Facebook. YouTube, dan Instagram.

Selama ini blibli.com selalu berkomitmen untuk memberdayakan pengusaha kreatif lokal untuk terus maju dan berkembang. Salah satu yang sudah dilakukan dengan menyediakan 1 kategori khusus untuk produk lokal, dari total 15 kategori yang ada di situs blibli.com yang bernama Galeri Indonesia.

Kategori Galeri Indonesia ini dibuat untuk mempromosikan produk lokal karya pengusaha kreatif Indonesia ke pasar yang lebih luas.

Sementara Chief Executive Officer (CEO) blibli.com, Kusumo Martanto mengatakan, saat ini sudah ada ribuan pengusaha kreatif yang sudah mendaftarkan produk mereka ke The Big Start Indonesia.

“Kami harap, The Big Start Indonesia akan menjadi pemicu lahirnya pengusaha kreatif baru di Indonesia,” tutup Kusumo Martanto. (@popirahim29)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.