Sabtu, 20 April 24

Beckenbauer Diinvestigasi Terkait Piala Dunia 2006

Beckenbauer Diinvestigasi Terkait Piala Dunia 2006
* Franz Beckenbauer (skysport)

Bern, Obsessionnews.com-Franz Beckenbauer, legenda sepakbola Jerman diinvestigasi oleh Kejaksaan Swiss atas dugaan keterlibatannya dalam penunjukkan Jerman sebagai tuan rumah Piala Dunia 2006.

Media Jerman, Der Spiegel dalam pemberitaannya hari ini menulis Beckenbauer dituduh terlibat dalam upaya pencucian uang dan melanggar kode etik yang dilakukan beberapa pihak dalam upaya memuluskan Jerman sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Pihak kejaksaan Swiss sudah mengkonfirmasi hal ini, tapi mereka belum mau memastikan bahwa Der Kaizer terlibat dalam upaya pencucian uang.

Beckenbauer sebelumnya membantah hal ini, atas dugaan transfer uang terkait upaya suap dan pembayaran ilegal senilai beberapa juta dolar yang ditujukan pada FIFA.

Februari lalu, Federasi Sepakbola Jerman mengeluarkan laporan setebal 361 halaman mengenai pembayaran senilai 6,7 juta euro dan 10 juta franc Swiss ke FIFA dengan alur pembayaran yang kompleks.

Uang itu mengalir ke Beckenbauer, mantan presiden FIFA, Sepp Blatter, perantara FIFA, Mohammed bin Hammam, dan Robert Luis Dreyfuss, mantan eksekutif di Adidas dan mantan pemilik sebuah agen pemasaran di Swiss.

Der Kaizer adalah salah satu dari 7 orang yang diinvestigasi terkait penunjukkan Jerman sebagai tuan rumah Piala Dunia 2006. (skysport) @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.