Bank Mandiri Mulai Pangkas Bunga Deposito

Bank Mandiri Mulai Pangkas Bunga Deposito
Logo Bank Mandiri.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sejumlah bank di tanah air mulai mengikuti langkah Bank Indonesia (BI) yang sudah lebih dahulu memangkas suku bunga acuau bagi para deposan. Hal itu juga akan dilakukan oleh Bank Mandiri mulai hari ini.

Bank berlogo pita emas ini menebas bunga deposito untuk tenor 3 bulan dan 6 bulan sedangkan bunga deposito tenor 1 bulan, 12 bulan dan 24 bulan tak berubah.

“Bunga deposito ini berlaku sejak 11 Oktober 2017,” tulis Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Hafas, Rabu (11/10/2017).

Bank Mandiri menurunkan bunga deposito sebesar 25 basis poin (bps). Penurunan bunga deposito ini terjadi untuk seluruh kelas nasabah, yakni mulai dari deposito kurang dari Rp100 juta hingga lebih dari Rp5 miliar.

Di segmen deposito senilai kurang dari Rp100 juta hingga kurang dari Rp1 miliar, bunga deposito turun 25 bps jadi 5,5% dari sebelumnya 5,75%. Bunga ini berlaku sama untuk tenor 3 dan 6 bulan.

Sementara untuk deposito di rentang mulai dari Rp1 miliar hingga kurang dari Rp5 miliar kisut jadi 5,75% untuk tenor 3 bulan. Sedangkan bunga deposito dengan nilai yang sama untuk tenor 6 bulan sebesar 5,5%, turun dari 5,75%. (Albar)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.