Sabtu, 27 April 24

Bakamla RI Tangkap Kapal Tanker di Perairan Jakarta

Press Release

(Humas Bakamla RI). KAL Petir II-05 yang tengah bergabung dalam Operasi Patroli rutin Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) berhasil menangkap sebuah kapal tanker bernama MT Blue Ocean 5 tanpa kelengkapan dokumen, di Perairan Jakarta, Senin (24/7/2017).

Penangkapan kapal yang dinakhkodai oleh Aswar Akbar oleh KAL Petir ini berlangsung pagi tadi sekira pukul 07.42 wib, ketika kapal patroli milik Angkatan Laut yang dikomandani oleh Kapten Laut (T) Sutrisna sedang melaksanakan patrol rutin di wilayah Alki I dalam Operasi Nusantara Bakamla RI.

Kapal bertonase 206 GT tersebut ditangkap karena saat diperiksa tidak dapat menunjukkan dokumen-dokumen yang diminta, antara lain Surat Persetujuan Berlayar (SPB) tidak berlaku (tertanggal 21 April 2016), tidak dapat menunjukkan buku pelaut dan tidak memiliki sijil serta surat keterangan peneraan yang kadaluarsa. Kapal diketahui membawa muatan solar dan 10 ABK.

Selanjutnya, kapal beserta nakhkoda dan muatan kapal dikawal sampai ke Pelabuhan Tanjung Priok untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Mar Mardiono

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.