Asalkan Islam

Asalkan Islam

Oleh: Ustadz Felix Siauw. Pengemban Dakwah

 

Ini pertanyaan-pertanyaan penting tentang akidah. Andai anda bukan dilahirkan dari rahim seorang Muslim, apakah anda tetap akan menjadi seorang Muslim?

Bila anda Muslim tapi tak pernah mempertanyakan mengapa anda Muslim, besar kemungkinan bila anda dilahirkan oleh non-Muslim, anda juga tak bertanya-tanya.

Jika anda lahir bukan di negeri yang mayoritasnya Muslim, apa anda masih akan menjadi seorang Muslim? Ataukah anda akan ikut dominasi mayoritas? Ikut kata orang?

Bahkan andai anda tidak punya negara sekalipun, apakah anda masih yakin dengan Islam, masih tetap akan beragama Islam? Tetap taat pada Allah sebagai Muslim?

Bila dalam hidup saja Islam tak pernah anda pelajari, maka besar kemungkinan anda mati dalam keadaan tak memahami Islam. Muslim tapi tak tahu Islam.

Tapi andaikata anda bisa menjawab semua pertanyaan di atas dengan meyakinkan dan dengan bukti, besar kemungkinan bahwa apapun yang terjadi, anda tetap Muslim.

Itulah keimanan. Alasan untuk tetap menjadi seorang Muslim, dengan bukti yang kuat dan kokoh, yang akhirnya menjadikan kita punya prinsip hidup, juga prinsip mati.

Maka siapa yang sudah memilikinya, maka tak soal baginya, dari siapa dan di mana dia lahir, apa kondisinya, tak masalah apa kata orang, atau mau di negeri manapun dia.

Karena baginya menjadi seorang Muslim, meyakini Islam adalah hal terpenting baginya, yang tak bisa ditawar. Adapun yang lain tak jadi soal, hidup atau mati pun tak apa, asal Islam.

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.