Jumat, 26 April 24

Ariska Putri Pertiwi, Wanita Pertama Indonesia yang Sabet Gelar Miss Grand International

Ariska Putri Pertiwi, Wanita Pertama Indonesia yang Sabet Gelar Miss Grand International
* Ariska Putri Pertiwi mengharumkan nama Indonesia dengan menggondol gelar Miss Grand International 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Selasa (25/10/2016) waktu setempat.

Jakarta, Obsessionnews.com – Luar biasa! Setelah berkali-kali mengikuti kontes kecantikan internasional, akhirnya Indonesia berhasil mengukir prestasi cemerlang. Ariska Putri Pertiwi merupakan orang Indonesia pertama yang menyabet Miss Grand International di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (25/10/2016) waktu setempat.

Secara meyakinkan perempuan berusia 21 tahun itu berhasil menjadi juara pertama dengan mengalahkan kontestan dari dari Amerika Serikat, Filipina, Thailand, dan Puerto Rico.

Dengan demikian, Puteri Indonesia Sumatera Utara 2015 itu mengambil alih tahta Claire Parker, pemegang mahkota sebelumnya.  Sepanjang sejarah Ariska merupakan wanita Asia pertama yang memenangkan gelar Miss Grand International. Ia juga juga menyandang predikat Best National Costume.

Selanjutnya Ariska akan menjadi duta untuk menyebarkan motto “Stop the War” atau hentikan perang.

Berita keberhasilan Ariska menggondol gelar Miss Grand International 2016 tersebut menjadi trending topic di Indonesia versi mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Kamis (27/10) hingga pukul 11.40 WIB berita itu dicari lebih dari 100.000 kali.

Perempuan kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 13 Januari 1995 ini seorang mahasiswi dan fotomodel. Sebelumnya Ariska antara lain meraih juara I Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016  dan runner-up 3 Puteri Indonesia 2016. (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.