Kamis, 25 April 24

Aparat Zionis Cegah Ribuan Warga Palestina Shalat Jumat

Gaza – Aparat keamanan rezim Zionis Israel meningkatkan langkah-langkah keamanan di semua pusat pemeriksaan di jalur-jalur menuju kota al-Quds yang diduduki

Seperti dilaporkan IRIB, aparat keamanan rezim Zionis pada Jumat (16/6/2017) pagi mencegah masuknya ribuan warga Palestina ke kota al-Quds untuk menunaikan Shalat Jumat ketiga di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Mereka juga tidak mengizinkan warga laki-laki Palestina yang berusia kurang dari 40 tahun untuk masuk ke kota al-Quds.

Aparat keamanan rezim penjajah al-Quds juga menangkap beberapa pemuda Palestina yang akan menyeberang di pos pemeriksaan Qalandiya antara kota Ramallah dan al-Quds di Tepi Barat.

Kehadiran aparat keamanan Israel di Masjid al-Aqsa terjadi ketika Tel Aviv juga menempatkan banyak pasukannya di Tepi Barat dan al-Quds dengan dalih menghadapi perlawanan warga Palestina.

Menyusul meningkatnya penyerbuan terhadap Masjid al-Aqsa dan upaya pembagian tempat suci ini dari sisi waktu dan tempat serta penindasan rezim Zionis terhadap warga Palestina, meletusnya Intifada al-Quds pada Oktober 2015.

Sejak intifada tersebut hingga sekarang, lebih dari 300 warga Palestina telah gugur syahid dan banyak lainnya terluka dan ditangkap.

Israel Perketat Keamanan
Rezim Zionis Israel menjelang hari raya Paskah dan karena takut operasi anti Zionis pasukan muqawama Palestina, menerapkan keamanan ketat di Tepi Barat dan al-Quds pendudukan.

Menurut laporan FNA, juru bicara polisi Israel Kamis (13/4) menyatakan, ratusan serdadu Israel ditempatkan di berbagai wilayah Tepi Barat Sungai Jordan dan kompleks Masjid al-Aqsa untuk mencegah operasi muqawama Palestina anti Zionis.

Sebelumnya Nadav Argaman, ketua Shin Bet mengklaim bahwa Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) serta kelompok muqawama lainnya berniat melancarkan serangan di hari Paskah.

Hari Paskah terkenal di kalangan Yahudi dan mulai digelar sejak 10 April. Kelompok ekstrim Yahudi dan Zionis menuntut kehadiran mereka di Masjid al-Aqsa selama hari raya tersebut ditingkatkan. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.