Alexandra Asmasoebrata, Janda Viral yang Dilamar Keponakan JK

Alexandra Asmasoebrata, Janda Viral yang Dilamar Keponakan JK
Alexandra Asmasoebrata. (Foto: VIVA.co.id/Mohammad Solihin)

Jakarta, Obsessionnews.comPencinta otomotif di Indonesia tentu tak asing dengan nama Alexandra Asmasoebrata. Salah  satu wanita pembalap yang berprestasi ini menjadi viral dan diburu warganet, karena dilamar pereli terbaik nasional, Subhan Aksa, keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada Sabtu (7/10/2017).

Alexandra Asmasoebrata (kedua dari kanan) saat dilamar Subhan Aksa di Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Andra, sapaan akrab Alexandra Asmasoebrata, berstatus janda. Ia pernah menikah dengan Dias Baskara Dewantara pada tahun 2014, tetapi sayang berakhir dengan perceraian. Alexandra Asmasoebrata menjalin hubungan dengan Subhan Aksa sejak awal 2017.

Berita Alexandra Asmasoebrata dilamar Subhan Aksa menjadi viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Di mesin pencari Google berita tersebut menjadi trending topic sejak Kamis (12/10). Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Jumat (13/10) pukul 8.33 WIB berita tersebut ditelusuri lebih dari 5.000 kali.

Dikutip dari Wikipedia Alexandra Asmasoebrata dilahirkan di Jakarta, Jakarta, 23 Mei 1988. Dia putri ketiga dari pasangan MAS Alex Asmasoebrata dan Sofia Muri Mardiana. Ayahnya adalah pembalap seangkatan dengan Aswin Bahar, Tinton Suprapto, Deyu, dan Dolly Indra Nasution.

Alexandra Asmasoebrata mengawali debutnya di ajang balap gokart sebagai kadet 60 cc, pada usia 12 tahun. Beberapa kali ia berhasil mengukir prestasi di ajang tersebut. Dan Beberapa kali pula ia menyabet juara pertama di kelas tersebut. Setahun kemudian, ia mulai pindah ke kelas ber-cc lebih besar, yaitu 125 cc, bahkan ia sampai ke ajang setingkat ASEAN.

Berkat penampilannya tersebut Alexandra Asmasoebrata kemudian ditawari untuk masuk ke arena balap internasional. Dia diikutsertakan dalam kualifikasi Formula BMW Scholarship pada tanggal 27 hingga 29 Februari 2004 di Spanyol. Inilah mulanya Alexandra Asmasoebrata masuk dalam dunia balap mobil formula. Pada tahun 2007, selain mengikuti kejuaraan Karting (Gokart), Alexandra Asmasoebrata juga mengikuti kejuaraan Formula Renault Asia.

Bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April 2007, Alexandra Asmasoebrata menerima penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) yang diberikan karena prestasinya sebagai pembalap perempuan pertama Indonesia.

Di ajang  internasional pun Alexandra Asmasoebrata tercatat sebagai pembalap wanita pertama di Asia. Bahkan dia pun berhasil menempati pole position pada kejuaraan Seri terakhir 7 dan 8 Formula Campus di Goldenport Motorpark Circuit, Beijing, China pada Oktober 2005 dan dalam ajang Formula Kampus di China pada September 2005. (arh)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.