Akhirnya, Juventus Berpesta di Roma!

Akhirnya, Juventus Berpesta di Roma!
Juventus cetak hatt-rick sebagai jawara Coppa Italia usai kandaskan Lazio di Stadion Olimpico, Roma pada Kamis dini hari WIB (18/5/2017).

Obsessionnews.com – Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB (18/5/2017), Juventus bermain sempurna. Dua gol yang dicetak tanpa balas membuat klub asal Turin itu berpesta di tempat mereka terkapar 3 hari lalu. Hasil itu pun mengukuhkan I Bianconeri sebagai jawara Coppa Italia musim 2016/2017.

Winger muda Lazio yang tengah dibidik Juve, Keita Balde Diao, sempat tampil mengejutkan di awal laga. Pada menit ke-6, ia sukses memperdaya Leonardo Bonucci kemudian melepaskan tembakan mendatar. Sayang, bola yang telah lepas dari jangkauan Neto hanya mengenai mistar gawang.

Juventus langsung memimpin ketika laga baru berjalan 12 menit. Gol berawal dari pergerakan tim asuhan Massimilano Allegri dari sisi kiri lapangan. Bola umpan silang yang diarahkan Alex Sandro berhasil dikontrol dengan baik oleh Dani Alves untuk membobol jala Strakosha.

Paruh pertama seolah menjadi milik Juve. Gol kedua pun menyusul 13 menit kemudian. Proses terciptanya gol berawal dari sepak pojok yang dialkukan Paulo Dybala. Bola yang melambung ke tiang dekat disambut Sandro yang membelokkan jalurnya. Bonucci yang berada tepat di depan gawang pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menjebol gawang Lazio.

Usai jeda, Lazio yang bermain di kandangnya sendiri bermain lebih trengginas. Sementara Juve terlihat menunggu sambil menyiapkan strategi counter attack. Permainan tim asuhan Simone Inzaghi pun tampil lebih dominan untuk menguasai jalannya laga.

Untuk menambah daya gedor, pelatih yang merupakan adik kandung eks penyerang Juventus dan AC Milan Filipo Inzaghi itu memasukkan Felipe Anderson. Keputusan yang tepat. Berkali-kali winger Brasil itu merepotkan barisan pertahanan yang dikawal Trio BBC: Barzagli, Bonucci, dan Chiellini.

Ancaman Anderson salah satunya datang saat ia berhasil merangsek lebih dalam ke pertahanan Juve. Namun, sepakan keras yang dilepaskannya masih ditepis Neto. Umpan matang Anderson juga sempat dimaksimalkan Ciro Immobile, tapi sayang lagi-lagi Neto bermain gemilang untuk menjaga gawang Juventus.

Di waktu sisa, Lazio terus menghujani gawang Juve dengan serangan dari berbagai sisi. Tapi sayang, hingga wasit Tagliavento meniup peluit tanda laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Juventus pun mengunci kemenangan di laga tersebut.

Kemenangan Juve ini merupakan yang ketiga secara beruntun di Coppa Italia. I Bianconeri pun sukses mengamankan target awal mereka untuk meraih treble di musim ini. Gelar Scudetto pun bukan tak mungkin mereka raih saat melawan Crotone di Juventus Stadium pada Minggu (21/5/2017) nanti.

Raihan sempurna juga bisa saja mereka capai andai di laga final Liga Champions Eropa mereka bisa menaklukkan Real Madrid di Cardiff, Minggu dini hari WIB (4/6/2017). (Fath)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.