Jumat, 26 April 24

Akhirnya, Ahok pun Minta Maaf!

Akhirnya, Ahok pun Minta Maaf!
* Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meminta maaf kepada umat Islam atas pernyataannya yang dinilai melecehkan Al-Quran.

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah mendapat tekanan dari berbagai elemen masyarakat, akhirnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun meminta maaf.

Ahok meminta maaf terkait pernyataannya yang dinilai menyinggung umat Islam. Pernyataan Ahok itu ditayangkan video berjudul ‘Ahok: Anda Dibohongi Al-Quran Surat Al-Maidah 51’ yang menjadi viral di masyarakat.

Selain meminta maaf, Ahok juga menyampaikan bahwa sebenarnya ia tidak bermaksud melecehkan agama Islam.

“Yang pasti saya sampaikan kepada semua umat Islam ataupun orang yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam karena videonya seperti apa. Semua wartawan TV juga saat itu menayangkan, tapi gak ada yang bilang bahwa itu penistaan atau pelecehan. Saya juga bukan ahli Islam,” ujar Ahok di Balai Kota, Senin (10/10/2016).

Lebih jauh Ahok mencontohkan sejumlah kebijakannya yang mendukung Islam, seperti perizinan sekolah Islam yang dibantu oleh Pemprov DKI Jakarta, termasuk KJP Madrasah dan bangunan masjid.

“Kamu bisa lihat tindak tanduk saya ada gak yang melecehkan Islam? Saya minta maaf untuk kegaduhan ini. Saya rasa komentar ini jangan dilanjutkan lagi karena tentu mengganggu keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara. Tidak ada niat apapun saat itu, bahkan orang Pulau Seribu pun saat itu tertawa kok,” ujarnya.

Ahok mengaku paham jika agama merupakan urusan pribadi. Oleh karenanya ia pun tak akan lagi menyinggungnya.

“Makanya saya mengerti sekali, ini memang urusan pribadi, setiap orang punya hak yang sama. Urusan agama adalah urusan pribadi jangan dikeluarkan ke publik. Makanya saya juga tidak akan menyinggung lagi,” katanya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.