Sabtu, 4 Mei 24

Ajukan Tiga Balon Gubernur DKI, Gerindra Sambangi NU

Ajukan Tiga Balon Gubernur DKI, Gerindra Sambangi NU
* Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Mohamad Taufik.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Mohamad Taufik, menyambangi Kantor DPW Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta di Utan Kayu, Jakarta Timur, Sabtu (14/5/2016) sore.

Taufik yang datang bersama sejumlah pengurus Partai Gerindra disambut oleh Wakil Ketua DPW NU DKI Syamsul Ma’arif.

Taufik mengatakan, pihaknya perlu meminta pendapat soal tiga bakal calon gubernur Gerindra yang saat ini tersisa. Ketiganya adalah Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, dan Sjafrie Sjamsoedin.

“Kita harus mengkomunikasikan bagaimana kriteria pemimpin Jakarta ke depan, sehingga ke depan Jakarta diharapkan punya pemimpin yang lebih baik dan lebih beradab,” kata Taufik usai pertemuan itu.

Sementara itu, Syamsul mengatakan bahwa sebagai ormas Islam NU tidak akan pernah melibatkan diri dalam politik praktis dan tidak akan terlibat dalam dukung mendukung seorang figur.

Meski begitu, Syamsul menyatakan pihaknya memiliki sejumlah kriteria untuk pemimpin Jakarta ke depan. Kriteria tersebut mencakup seseorang pemimpin harus memiliki moral, akhlak dan rekam jejak yang baik, serta jujur, amanah, dan cerdas.

“Kriteria itu tidak bisa ditawar-tawar lagi. NU tidak pernah mendukung orang perorang, tapi memberikan  kriteria terbaik untuk kepentingan umat,” katanya.

Terkait tiga bakal calon gubernur yang disodorkan Gerindra, Syamsul menilai masing-masing punya kelebihan.

“Tiga tokoh yang kita kenal cukup baik, rekam jejaknya cukup baik dalam kiprahnya di masyarakat. Mereka punya kelebihan masing-masing. Secara umum semuanya baik. Tapi NU tidak memilih orang,” ujarnya. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.