Ada Optimistis Partai Berkarya Lolos Verifikasi KPU

Ada Optimistis Partai Berkarya Lolos Verifikasi KPU
Ketua Umum Perisai Berkarya Tri Joko Susilo (tengah).

Jakarta, Obsessionnews.com  –  Partai Berkarya yang kelahirannya dibidani putra Presiden kedua RI Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, dinilai layak lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilu 2019. Penilaian tersebut berdasarkan data terbentuknya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia.

Hal itu disampaikan Tri Joko Susilo, Ketua Umum  oganisasi kemasyarakatan (ormas) Perisai Berkarya, sayap Partai Berkarya, melalui keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Rabu (4/10/2017).

tri joko susilo

Joko, panggilan akrabnya, hadir dalam rapat di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya , Jl Pangeran Antasari No.20 Jakarta Selatan, yang mengundang DPW dan DPD se-Indonesia, Selasa (3/10). Dalam rapat tersebut Joko menegaskan Perisai Berkarya membantu terbentuknya Partai Berkarya di daerah-daerah.

Ia mengatakan rapat kemarin berlangsung  serius tapi tetap rileks. “Kader Partai Berkarya sudah pasti kader petarung,” pungkasnya.

Joko mengemukakan ia  bersama  tim Perisai  Berkarya membantu tebentuknya Partai Berkarya di daerah daerah. DPW Yogyakarta itu alhamdulillah saya bentuk dengan tokoh di sana yang menjadi ketua,” ujar  Joko.

Ia mengaku  banyak orang yang antusias pada Partai Berkarya di berbagai daerah karena sosok Tommy Soeharto yang menjadi magnet baru.

Joko mengungkapkan, ketika partai fokus verifikasi, ia dan pengurus Perisai Sakti sibuk melakukan pengkaderan orang orang baru agar paham platfrom Partai Berkarya dengan berbagai kegiatan, seperti nonton bareng (nobar), diksusi, gerakan usaha kecil dan menengah (UKM),  dan lingkungan.

“Kita all out sekali. Saya bila diminta akan kerahkan kader Perisai untuk ikut kawal partai yang mau daftar ke KPU nanti,” tandas  Joko.

Ia optimis Partai Berkarya di berbagai daerah tak mengalami banyak kendala saat berhadapan dengan KPUD setempat.

“Kami siap melakukan apapun yang dibutuhkan partai dalam membantu lolos verifikasi KPU semaksimal mungkin,” tegasnya. (arh)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.