Acho Dijerat Hukum Gara-gara Curhat Soal Apartemen

Acho Dijerat Hukum Gara-gara Curhat Soal Apartemen
Komedian Muhadkly MT alias Acho. (Dok. instagram @muhadkly).

Jakarta, Obsessionnews.com – Salah satu penghuni apartemen Green Pramuka City di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, komedian Muhadkly MT alias Acho terjerat kasus hukum.

Persoalan ini berawal  ketika Acho menuliskan curahan hati (curhat) soal apartemen tersebut yang merugikan dirinya. Acho mengunggah tulisannya yang berjudul Apartemen Green Pramuka City dan Segala Permasalahannya di blog pribadinya pada 8 Maret 2015.

Pihak pengelola apartemen tidak terima perbuatan pelawak Stand Up Comedy Show Metro TV ini dan mengadukan permasalahan itu ke polisi delik pencemaran nama baik di Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Acho yang menempati rumah hunian sejak lalu 9 Februari 2013 mempertanyakan komitmen green living yang pernah dijanjikan oleh pengembang apartemen tersebut.

Pemeran Ucup di film Bajaj Bajuri The Movie ini merasa kaget saat mengetahui bahwa dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Padahal dia sebagai konsumen memiliki hak menyampaikan keluh kesahnya kepada pengelola yang dinilainya tidak transparansi.

“Menurut undang-undang, pengembang itu hanya boleh mengelola unit apartemen satu tahun maksimal setelah serah terima. Kemudian diserahkan kepada warga,” kata Acho di Polda Metro Jaya, Senin (7/8).

Ia mencontohkan soal lahan parkir di apartemen tersebut. Dua lahan parkir dikomersilkan dan pemilik apartemen hanya dapat satu lantai.

“Tidak masuk akal, masa di rumah sendiri kita parkirnya kayak parkir di mal sejam Rp 3 ribu,” ujarnya.

Berikut tulisan pria kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1983 di blog pribadinya, muhadkly.com yang berjudul Tips Penting Untuk Penghuni Apartemen :

Selama ini kalau kita bicara Apartemen, kesan pertama orang pasti seputar “hidup mewah”, “orang kaya”, “hidup nyaman” dan hal-hal menyenangkan lainnya. Padahal realitanya, tidak selalu seperti itu. Saya adalah salah seorang pemilik sebuah unit di Apartemen Green Pramuka, sebelumnya juga saya sudah menulis tentang permasalahan apartemen green pramuka namun melalui tulisan ini, saya tidak berbicara tentang Apartemen Green Pramuka, tapi Apartemen secara umum. Saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman, terutama yang sudah menghuni atau mungkin sedang berencana membeli unit di sebuah apartemen dalam waktu dekat.

Meski sudah lama tinggal di apartemen, saya yakin banyak yang tidak paham  mengenai hak-hak apa saja sih yang seharusnya dimiliki oleh para pemilik dan penghuni. Kebanyakan hanya ikut aturan pengelola meski dalam hatinya pasti bertanya-tanya, apakah memang benar peraturannya harus seperti ini. Wajar, kebanyakan orang pilih tinggal di apartemen karena nggak mau ribet, maunya bayar dan terima beres.

Namun sebagai pemilik dan penghuni apartemen, ada beberapa hal yang harus kita pahami dan perhatikan, karena ini menyangkut hak dan kewajiban kita sebagai pemilik dan penghuni, yaitu:

Selanjutnya klik disini

Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia hari ini Senin (7/8)  pukul 17.38 WIB berita tentang Acho ini dicari lebih dari 10.000 kali. (Popi) 

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.