Kamis, 25 April 24

Ace Hasan: Usulan Munaslub Golkar Tidak Etis

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi Golkar Ahmad Doli Kurnia mengusulkan seluruh perangkat DPP Partai Golkar segera melakukan rapat guna mempersiapkan Munas Luar Biasa (Munaslub) pasca penetapan Setya Novanto (Setnov) sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setnov ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi e-KTP.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekjen Golkar  Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa usulan untuk Munaslub pasca penetapan Setya Novanto sebagai tersangka itu sangat tidak etis dan tidak logis.

“Isu terkait Munaslub sebagai reaksi dan respon di internal Partai Golkar pasca penetapan Pak Setnov, selain tidak etis juga tidak logis dan tidak relevan dalam memperkuat kelembagaan Partai Golkar,”ujar Ace Hasan kepada Obsessionnews.com, Rabu (19/7/2017).

Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh kader Partai yang berlambang beringin itu agar menjaga marwah dan kebesaran partainya tersebut.

“Soliditas dan militansi keluarga besar Partai Golkar harus dijaga bersama-sama berjuang menjaga marwah dan kebesaran Partai Golkar. Tidak ada alasan organisatoris yang mengharuskan adanya Munaslub,” kata Anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Sebelumnya KPK menetapkan Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) KTP elektronik.

“KPK menetapkan saudara SN (Setya Novanto) anggota DPR periode 2009-2014 sebagai tersangka karena diduga dengan melakukan tindak pidana korupsi dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau korproasi dengan menyalahgunakan kewenangan sarana dalam jabatannya sehinga diduga merugikan negara sekurang-kurangnya Rp2,3 triliun dari nilai paket pengadan,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo di gedung KPK Jakarta, Senin (17/7/2017). (Iqbal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.