Abdullah Maky, Ulama Populer Ramaikan Bursa Pilwalkot Bekasi

Abdullah Maky, Ulama Populer Ramaikan Bursa Pilwalkot Bekasi
KH Abdullah Maky.

Bekasi, Obsessionnews.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi, Jawa Barat, akan digelar pada 2018. Ulama populer Bekasi KH Abdullah Maky meramaikan bursa Pemilihan  Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi itu.

Kiai Maky, demikian sapaan akrabnya, telah mendaftar sebagai calon wali kota pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi.

Tampilnya Kiai Maky sebagai bakal calon wali kota Bekasi tersebut menyedot perhatian publik. Sebab, ia adalah ulama berpengaruh di Bekasi. Ia dikenal memiliki jaringan pergaulan yang luas.

Apabila kelak terpilih menjadi wali kota ia berobsesi mengayomi rakyatnya dengan penuh amanah.

“Saya akan berjuang tanpa ujung. Saya akan mengabdi tanpa batas,” kata Maky ketika dihubungi Obsessionnews.com, Selasa (14/11/2017).

Visinya adalah melakukan  pembangunan dan peningkatan mutu keagamaan, pendidikan, dan ekonomi masyarakat melalui pembinaan yang terkoordinasi.

Sedangkan misinya adalah melakukan pembangunan umat melalui peningkatan mutu pendidikan dan keagamaan. Selain itu menciptakan tenaga-tenaga baru yang terlatih dalam banyak aspek. Juga mengentaskan ketertinggalan masyarakat terutama dalam bidang pendidikan.

Popularitas Maky melejit ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengangkatnya sebagai Asisten Staf Khusus Presiden RI Bidang Pemberantasan KKN periode 2005-2009.

Ketika SBY terpilih lagi sebagai Presiden untuk periode kedua 2009-2014, Maky kembali mendapat kepercayaan membantu SBY. Kali ini Maky menduduki jabatan Asisten Staf Khusus Presiden RI Bidang Bencana Alam.

Selain itu Maky juga dipercaya sebagai imam Masjid Baiturrahim Istana Kepresidenan Jakarta.

Pria kelahiran Lahat, Sumatera Selatan, 11 Juli 1954 ini memperoleh pendidikan keislaman sejak di tingkat dasar hingga meraih gelar kesarjanaan di perguruan tinggi. Pernah juga kuliah menuntut ilmu di Hadramaut Yaman.

Maky menghabiskan kariernya selama 16 tahun sebagai perwira militer TNI AD.

Tahun 1987-1991 ia menjadi pembimbing dan pelatih qori’/qori’ah, hafizh/hafizhah Jawa Barat.

Tahun 1996 Maky meraih juara Musabaqah Tilawatil Al-Quran (MTQ) Internasional di Pakistan. (Arif RH)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.