Aa Gym Akan Hadiri Tabligh Akbar di Pulau Pramuka

Aa Gym Akan Hadiri Tabligh Akbar di Pulau Pramuka
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Jakarta, Obsessionnews.com – Masyarakat Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, berencana menggelar Tabligh Akbar pada Senin esok (9/1/2017). Tabligh Akbar digelar dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah Swt. serta doa bersama agar terhindar dari bencana.

Rencananya, Tabligh Akbar akan dihadiri kurang lebih 3.000 jamaah dari pulau-pulau sekitar Kecamatan Pulau Seribu. Menurut masyarakat setempat, acara tersebut juga akan dihadiri Bupati, Kasat intel Polres Pulau Seribu, camat, dan pejabat lainnya.

Bagi masyarakat Pulau Seribu, Tabligh Akbar tersebut menjadi peristiwa langka dan penting. Apalagi pengisi acara tersebut adalah para dai kondang yang dikenal masyarakat luas. Rencananya, Tabligh Akbar akan diisi oleh Pimpinan Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, Kristolog Hj Irena Handoyo, dan Ustadz Misbahul Anam.

Sebelumnya, banyak spekulasi yang muncul seiring hadirnya Aa Gym dalam Tabligh Akbar tersebut. Salah satunya spekulasi bahwa acara tersebut bermuatan politik.

Menanggapi hal itu, Sekertaris Panitia Tabligh Akbar Saleh membantah adanya maksud politik dalam acara tersebut.

“Nggak ada hal seperti itu, bukan hal yang disengaja dengan momen pemilihan gubernur (Pilgub). Kita merenung kejadian baru-baru ini, puting beliung, KM Zahro. Kalau ditafsirkan berbeda ya silakan saja,” ujarnya.

Saleh menegaskan, Tabligh Akbar ini adalah momentum untuk mengingat karunia yang diberikan Allah dan meningkatkan rasa syukur terhadap apa yang telah diberikan-Nya.

“Untuk meningkat keimanan dan ketakwaan dengan bertadabur Quran, insya Allah rasa syukur kita akan bertambah,” ujarnya. (Fath)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.