Sabtu, 27 April 24

865 Siswa akan Beradu Kompetisi Sains Madrasah di Kalbar

865 Siswa akan Beradu Kompetisi Sains Madrasah di Kalbar

Jakarta, Obsessionnews.com – Total peserta 865 orang telah terdaftar untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2016 di Kalimantan Barat pada 23-27 Agustus mendatang. Peserta KSM ke-5 ini terdiri 11 orang   dari setiap provinsi, serta dari 17 MAN Insan Cendekia di Indonesia.

“Pesertanya tidak hanya madrasah, namun juga sekolah lain juga bisa ikut,” kata Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama H. Kamaruddin Amin saat konferensi pers di Kemenag, Jumat (19/8/2016).

Ini juga merupakan kebijakan kesepakatan Kemenag dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang menyebut kan bahwa baik Kemenag yang menyelenggarakan KSM yang diselenggarakan oleh Kemendikbud dapat diikuti siswa siswi madrasah dan sekolah. Demikian juga lomba-lomba lainnya yang diselenggarakan oleh kedua instansi tersebut.

Para peserta nantinya, ungkap Kamaruddin, akan melakukan serangkaian kegiatan, yakni kompetisi sains dan agama Islam, Surya Game Online, matematika gasing, workshop motivasi pengembangan diri, serta rembuk nasional bidang kesiswaan se-Indonesia.

“Yang membedakan KSM kali ini adalah, adanya materi agama islam, jadi para peserta tidak hanya diajarkan sains, namun dapat menguasai ilmu agama Islam,” jelas Kamaruddin yang didamping Direktur Pendidikan Madrasah, Nur Kholis Setiawan.

Agenda tahunan ini juga untuk mempersiapkan generasi unggul, dengan budaya kreativitas dan kompetensi yang sehat. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.