75 Film Festival IFFWSZ Segera Gratis Ditonton

75 Film Festival IFFWSZ Segera Gratis Ditonton

Jakarta, Obsessionnews – Sekitar 425 film dari International Film Festival for Women, Social Issues, and Zero Discrimination (IFFWSZ) telah mendaftarkan diri sejak Mei 2015 lalu dan hingga kini. Terpilih 75 film terbaik, dan akan diputar pada 6 – 20 Maret 2016 di Pusat Kebudayaan Rusia, Kemenpora, Teras Cibulan Cafe, Bioskop Rakyat, dan berbagai tempat lainnya dalam bentuk Bioskop keliling.

Ini merupakan salah satu upaya Dewan Kreatif Rakyat (DKR) untuk menyambut Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret dan Hari Anti Diskriminasi Internasional (Zero Discrimination Day) 1 Maret, yang peringatannya diinisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

IFFWSZ, sebuah festival film internasional yang berkaitan dengan isu-isu tentang wanita, masalah sosial, dan persamaan hak tanpa diskriminasi.

“Festival perempuan seperti ini perlu diadakan, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa ada banyak perempuan pejuang di luar sana, mengingat di zaman modern seperti ini masih banyak ditemukan diskriminasi kepada kaum perempuan,” ujar Damien Dematra, sutradara yang suka berpakaian serba hitam, selaku founder dan director dari festival ini, Kamis (18/2/2016), saat mengadakan konferensi pers di Russian Culture, Jakarta Pusat.

Film-film yang diputar nanti, dapat ditonton secara gratis. Kali ini, IFFWSZ bekerjasama dengan beberapa festival internasional lainnya, yaitu International Movie Awards dan Filmmakers World Festival.

Sementara Dedeh Kurnasih selaku Sekjen dari DKR menjelaskan, festival ini dapat terselenggara atas kerjasama Dewan Kreatif Rakyat, Kemenpora, Russian Culture Centre, Teras Cibulan, World Film Council, i-Hebat International Volunteers, Yayasan Peduli Anak Indonesia pimpinan artis senior Erna Santoso, dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner dan penyelenggara. (Popi Rahim)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.